Rabu, 13 Januari 2010

MEREKAYASA RASA SUKA, CINTA, ATAU SAYANG..?Bag. II

(silahkan pilih...sendiri!)

Chapter II


3. SALING MENYUKAI

"aku baik terhadap kamu, oleh karena itu kamu wajib balik untuk baik padaku kan..?"

"anda akan banyak memperoleh manfaat dari setiap hubungan, jika anda dan dirinya saling menyukai."

"apa yang membuat kamu mencintainya..?" "karena dia mencintaiku".

he he, cukup sederhana kalimat itu kan..? ketika orang menyukai diri kita, secara otomatis pula kita akan menyukai mereka. hal ini berlaku otomatis.

kita tidak perlu menggunakan penelitian untuk membuktikanya,



kita hanya cukup menggunakan akal sehat saja. tidak usah terlalu jauh, kita cenderung menyukai orang yang orang itu juga menyukai kita. ketika kita mengetahui seseorang bahwa seseorang memandang kita baik, sebagai balasanya pun terdorong untuk memandang orang itu menyenangkan (hukum balas budi). jadi, jika anda benar-benar ingin disukai dan dihormati seseorang, patut sekali jika anda menunjukkan bahwa anda menyukai dan menghormatinya...!

Lalu Bagaimana Jika Hal Itu Tidak Berhasil..?
mungkin teman-teman ada yang kurang setuju tentang ini, ya saya yakin itu, saat menggunakan rangkaian taktik psikologis ini, saya pun juga tidak mendapatkan hal yang maksimal, terlebih bukan kedekatan yang didapat, malah kejauhan, ha ha ha,
namun saya tidak menyerah begitu saja, setelah melakukan kontemplasi tingkat tinggi (kapan-kapan kukasih tahu) yang mendalam, akhirnya , EUREKA...!

ha ha ha, ternyata masalah yang saya hadapi adalah simple banget..!

BAIK, Silahkan Ingat Ini,..! jika anda tidak memiliki hubungan emosional atau hubungan akrab dengan seseorang jangan langsung menganggap dia sahabat terbaik anda. karena hal itu hanya akan membuat apa-apa yang anda kerjakan tidak maksimal, alias dibuat-buat, tidak mengalir seperti air. Bahwa kita disukai secara perlahan-lahan akan lebih powerfull dari pada serta merta menjadi sahabat terbaik yang selalu memberikan perhatian lebih. untuk menggunakan hukum SALING MENYUKAI ini, secara tepatnya gunakan dan tunjukkan minat bahwa anda sangat menyukainya, secara perlahan-lahan.

Cukup mengherankan, kenyataan yang ada, bahwa jika seseorang yang pada awalnya tidak menyukai anda dan perlahan-lahan menyukai anda,
Pada endingnya dia akan

"lebih menyukai anda dari pada jika dia telah menyukai anda sejak awal"

selamat mencermatinya,


4. HUKUM KESAMAAN

"rasa suka mengundang rasa suka" (Lieberman)

jika anda adalah seorang penggemar sepak bola, maka apa pembicaraan yang patut ketika saya dan anda sedang mengobrol..?

bagaimana jika saya memulai pembicaraan saya dan anda itu dengan tema wisata kuliner, dimana hal itu tidak begitu banyak mempengaruhi anda..?

yach, jawabanya adalah membosankan..!

ada kalanya adalah tidak benar bahwa hal-hal yang berlawanan itu menarik. kita sebenarnya lebih menyukai orang-orang yang mempunyai kesamaan atau satu minat dengan kita. mungkin kita tertarik pada seseorang dengan melihat dia begitu berbeda dengan kita. tetapi, yang terjadi sebenarnya adalah persamaan dan kebersamaanlah yang menghasilkan rasa saling suka, jadi ketika saya bercakap-cakap dengan anda, saya akan membicarakan sepak bola agar keterikatan menjadi kuat.!

adapun hal yang mirip adalah, mengenai prinsip, "kawan seperjuangan." orang yang apabila mengalami hidup yang tak menentu cenderung menjalin ikatan yang kuat dan dalam. contoh, para tahanan yang berada di LP, atau sekelompok buruh yang sama-sama mendapat perlakuan sewenang-wenang, biasanya akan mengmbangkan sikap persahabatan yang kuat. prinsip ini juga metode yang ampuh guna untuk mengikat orang-orang yang memiliki pengalaman serupa namun tidak menjalaninya secara bersama-sama. itulah sebabnya mengapa dua orang yang tidak begitu cukup untuk saling mengenal memiliki pengalaman yang sama namun tidak pernah bertemu sebelunya |entah itu sebuah penyakit, ataukah sebuah pengalaman.| bisa jadi seketika itu, mereka jadi sahabat.!

oke, jika kita simpulkan dari chapter II (saling suka dan persamaan) ini, kata kuncinya, adalah:

• Kita disukai secara perlahan-lahan akan lebih powerfull dari pada serta merta menjadi sahabat terbaik yang selalu memberikan perhatian lebih. untuk menggunakan hukum SALING MENYUKAI ini, secara tepatnya gunakan dan tunjukkan minat bahwa anda sangat menyukainya, secara perlahan-lahan.

• persamaan dan kebersaman menghasilkan rasa saling suka, karena rasa suka akan mengundang rasa suka, bicarakanlah sesuatu yang sama-sama kalian sukai atau sesuatu yang sama-sama kalian miliki.


CMIIW
Kertosono, 3 Januari 2010

ze_sho@yahoo.co.id

Zhi / Zen

0 komentar:

Posting Komentar

mohon mencamtukan alamat email